Trend Fashion Wanita Terbaru

Prediksi Model Batik Anak Perempuan Trend 2016

Prediksi Model Batik Anak Perempuan Trend 2016 - Batik merupakan salah satu baju daerah atau identitas bangsa yang perlu untuk selalu di lestarikan dan dijaga. Batik Indonesia sendiri ada banyak jenisnya, apalagi jika dilihat dari letak geografis dan suku-suku yang terdapat di Negara Indonesia. Di tanah jawa sendiri, batik memiliki ragam yang banyak mulai dari batik jogja, batik solo, batik pekalongan, batik jawa timur, batik madura dan masih banyak lagi.

Bahkan beberapa turis mancanegara yang datang ke Indonesia banyak yang membeli batik untuk oleh-oleh. Mereka terlihat bangga membeli produk khas Indonesia. Untuk itu sebagai warga negara indonesia, kamu juga harus bangga menggunakan batik.


Beberapa waktu ini baju batik sudah menjadi baju wajib yang digunakan di sekolah, dan tempat kerja. Sehingga Indonesia tidak kehilangan icon bangsa tersebut. Sekarang ini baju batik tidak hanya di pakai oleh orang dewasa untuk bekerja atau acara formal saja. Namun, anak-anak dan remaja juga sudah menggunakan baju ini baik untuk acara formal maupun non formal. Remaja sebagai generasi penerus penting untuk melestarikan budaya bangsa ini. hal ini adalah satu fenomena yang sangat positif karena mengajarkan generasi selanjutnya untuk mengenal dan menghargai budaya bangsa.


Jenis baju batik khusus untuk anak tentunya memiliki bentuk yang berbeda, baik dari segi model maupun coraknya. Memang untuk busana anak perempuan lebih identik dengan model yang lucu dan unik, dalam memilihkan baju batik untuk anak harus diperhatikan tingkat kenyamanannya agar anak-anak merasa suka ketika menggunakannya.


Untuk Model Baju Batik Anak Perempuan memang memiliki banyak pilhan ada yang model dress panjang berlengan atau tanpa lengan, ada juga model baju batik anak muslim dan masih banyak lagi. Pilihlah warna yang lebih cerah agar memberikan kesan yang ceria, misalnya saja warna biru muda, kuning, orange, merah, hijau atau motif pelangi. Motif batik polkadot juga cukup lucu untuk digunakan anak-anak. Menghindari pemilihan warna baju batik yang bercorak gelap akan jauh lebih baik. Sedangkan untuk motif baju batik untuk anak cobalah untuk memilih motif bunga-bunga kecil atau hewan.

Secara spesifik untuk memberikan rasa nyaman bagi anak ketika menggunakan baju batik harus diperhatikan bahan yang digunakan, diantaranya adalah bahan kain yang mampu untuk menyerap keringat, terasa dingin ketika digunakan. Dan khusus untuk bunda yang ingin bayi perempuannya ingin terlihat lucu dan imut dengan mengenakan turban, Fashion Turban Bayi Perempuan Lucu Terbaru 2016 juga bisa kamu jadikan referensi untuk memilih busana untuk anak perempuan kamu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Prediksi Model Batik Anak Perempuan Trend 2016